No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kepemilikan manajerial dan kebijakan dividen terhadap nilai perusahaan pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2018



Pembimbing : Pandu Haryanto
Abstrak
Nilai perusahaan merupakan persepsi investor terhadap tingkat keberhasilan perusahaan yang sering dikaitkan dengan harga saham, harga saham yang tinggi membuat nilai perusahaan juga tinggi, nilai perusahaan yang tinggi akan membuat pasar percaya tidak hanya pada kinerja perusahaan saat ini namun juga pada prospek perusahaan di masa depan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepemilikan manajerial dan kebijakan dividen terhadap nilai perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode tahun 2016 - 2018.

Metode pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling yaitu metode penentuan jumlah sampel yang dipilih secara acak berdasarkan kriteria- kriteria. Selama tahun 2016 – 2018 diperoleh 42 perusahaan yang menjadi sampel yang memenuhi kriteria dalam penelitian ini. Dengan menggunakan bantuan program Eviews 9, teknik analisis data dimulai dari uji statistik deskriptif, kemudian dilanjutkan dengan analisis regresi data panel, setelah itu uji asumsi klasik dan terakhir uji hipotesis.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepemilikan manajerial secara parsial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, kebijakan dividensecara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. kepemilikan manajerial dan kebijakan dividen secara simultan berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

Kata Kunci: Nilai Perusahaan, kepemilikan manajerial dan Kebijakan Dividen.


Ketersediaan

2013031032SKR - AKT 156 19Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 156 19
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
78 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2013031032
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya