No image available for this title

Skripsi

Pengaruh rasio - rasio keuangan dan kebijakan dividen terhadap pertumbuhan lada pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2017



Pembimbing : Sri Supriastuti
Abstrak
Penggunaan laporan keuangan membutuhkan informasi keuangan dari perusahaan untuk mengnalisa kinerja keuangan perusahaan yang bersangkutan. Rasio keuangan dapat digunakan sebagai alat untuk mengetahui pertumbuhan laba yang akan datang Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis laporan keuangan dan kebijakan dividen terhadap pertumbuhan laba pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2015 - 2017.

Metode pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling yaitu metode penentuan jumlah sampel yang dipilih secara acak berdasarkan kriteria - kriteria. Selama tahun 2015 – 2017 diperoleh 21 perusahaan yang menjadi sampel yang memenuhi kriteria dalam penelitian ini. Dengan menggunakan bantuan program Eviews 9, teknik analisis data dimulai dari uji statistik deskriptif, kemudian dilanjutkan dengan analisis regresi data panel, setelah itu uji asumsi klasik dan terakhir uji hipotesis.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa curent ratio, debt to equity ratio, total asset turn over dan net profit margin memiliki pengaruh signifikan terhadap pertumbuhan laba. Kebijakan deviden yang di ukur dengan deviden pay ratio tidak memiliki pengaruh terhadap pertumbuhan laba.

Kata Kunci: Current Ratio, Debt to Equity, Total Asset Turn Over, Net Profit Margin, Dividen Pay Ratio, Pertumbuhan Laba


Ketersediaan

2015031039SKR - AKT 154 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 154 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
122 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031039
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya