No image available for this title

Skripsi

Pengaruh pergantian auditor, reputasi kap, kondisi keuangan perusahaan, pertumbuhan perusahaan terhadap penerimaan opini audit going concern pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2018



Pembimbing : Tikkos Sitanggang
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah pergantian auditor, reputasi KAP, kondisi keuangan perusahaan, pertumbuhan perusahaan berpengaruh terhadap penerimaan opini audit going concern pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2018.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Dalam penelitian ini menggunakan data sekunder. Sampel penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2018, pemilihan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling, terdapat 23 perusahaan yang memenuhi kriteria sebagai sampel penelitian. Variabel penelitian yang digunakan adalah pergantian auditor, reputasi KAP, kondisi keuangan perusahaan, pertumbuhan perusahaan. Uji yang digunakan adalah analisis regresi logistik dan menggunakan aplikasi program IBM SPSS versi 23.

Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa variabel kondisi keuangan perusahaan berpengaruh negatif terhadap penerimaan opini audit going concern sedangkan variabel lainnya tidak berpengaruh signifikan terhadap penerimaan opini audit going concern . Secara simultan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pergantian auditor, reputasi KAP, kondisi keuangan perusahaan, pertumbuhan perusahaan berpengaruh terhadap penerimaan opini audit going concern.

Kata kunci : Opini Audit Going Concern, Pergantian auditor, Reputasi KAP, Kondisi Keuangan Perusahaan, Pertumbuhan Perusahaan


Ketersediaan

2015031038SKR - AKT 151 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 151 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
58 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031038
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya