No image available for this title

Skripsi

Pengaruh keputusan investasi, pertumbuhan penjualan dan kebijakan deviden terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2018



Pembimbing : Roosdiana
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah keputusan investasi, pertumbuhan penjualan dan kebijakan deviden berpengaruh terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi di Bursa Efek Indonesia periode 2016 – 2018. Dalam penelitian ini digunakan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi di Bursa Efek Indonesia dengan menggunakan purposive sampling. Jumlah sampel 19 perusahaan yang memenuhi kriteria. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data yang di Uji menggunakan analisis regresi data panel dengan menggunakan aplikasi program Eviews 10.

Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel keputusan investasi dan kebijakan deviden memiliki pengaruh yang signifikan terhadap nilai perusahaan secara parsial pada level of significance kurang dari 5%, sedangkan untuk variabel pertumbuhan penjualan tidak memiliki pengaruh signifikan secara parsial. Hasil analisis regresi secara simultan diperoleh bahwa keputusan investasi, pertumbuhan penjualan dan kebijakan deviden secara bersama-sama mempengaruhi nilai perusahaan. Kemampuan prediksi dari ketiga variabel tersebut terhadap nilai perusahaan sebesar 85.75% sedangkan sisanya sebesar 14.25% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan ke dalam penelitian ini.

Kata Kunci : keputusan investasi, pertumbuhan penjualan, kebijakan deviden, nilai perusahaan


Ketersediaan

2015031260SKR - AKT 146 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 146 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
85 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031260
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya