No image available for this title

Skripsi

Pengaruh ukuran perusahaan, growth opportunity dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017.



Pembimbing : Aang Syahdina

Abstrak
Nilai perusahan merupakan tujuan jangka panjang yang seharusnya dicapai perusahaan yang akan tercermin dari harga pasar sahamyna, karena penilaian investor terhadap perusahaan dapat dilihat melalui pergerakan harga saham yang dipublikasikan di bursa efek untuk perusahaan yang sudah go-public. Oleh karena itu investor akan berani untuk membeli saham dengan harga yang tinggi terhadap perusahaan yang dinilai tinggi. Semakin tinggi nilai perusahaan menunjukan bahwa perusahaan tersebut mampu meningkatkan kinerjanya secara baik. Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi nilai perusahaan, yang dapat dinilai dari ukuran perusahaan, growth opportunity, dan profitabilitas.

Penelitian ini menggunakan data sekunder dari 6 sampel laporan keuangan perusahaan pertambangan dan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Uji asumsi klasik dalam penelitian ini meliputi uji normalitas, multikolinieritas, dan uji heterokedastisitas. Analisis data menggunakan analisis analisis regresi linier berganda, uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi. Analisis data menggunakan eviews 8.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial (uji t) variabel ukuran perusahaan pengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, variabel growth opportunity tidak terdapat pengaruh dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, dan variabel profitabilitas pengaruh positif dan signifikan pada perusahaan pertambangan di Bursa Efek Indonesia (BEI), hasil penelitian secara simultan (uji f) menunjukkan pengaruh yang signifikan dari variabel ukuran perusahaan, growth opportunity, dan profitabilitas pada nilai perusahaan di perusahaan pertambangan yang terdaftar di Busra Efek Indonesia (BEI).

Kata kunci : Ukuran Perusahaan, Growth Opportunity, Profitabiltas, Nilai Perusahaan


Ketersediaan

2015021044SKR - MNJ 73 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 73 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
145 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015021044
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya