No image available for this title

Skripsi

Pengaruh struktur aset dan risiko bisnis terhadap kebijakan hutang pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017.



Pembimbing : Purnawan Sahli

Abstrak
Pada dasarnya sebuah perusahaan memiliki dua tujuan yaitu, tujuan jangka pendek dan tujuan jangka panjang. Tujuan jangka pendek yaitu memperoleh dan memaksimalkan laba perusahaan sedangkan tujuan jangka panjang untuk mempertahankan kelangsungan perusahaan dan dapat memberikan pengembalian yang menguntungkan bagi para pemilik saham perusahaan tersebut dengan cara meningkatkan nilai perusahaan.

Data peneilitan ini menggunakan data sekunder. Sampel penelitian ini adalah perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di BEI periode 2013-2017 dengan menggunakan purposive sampling. Terdapat 10 perusahaan yang memenuhi kriteria sebagai sampel penelitian .Variabel yang diteliti adalah FAR sebagai pengukuran struktur aset, EBIT sebagai pengukuran risiko bisnis dan DER sebagai pengukuran kebijakan hutang. Uji yang digunakan adalah analisis regresi dengan menggunakan aplikasi program Eviews 9.0.

Hasil peneilitan ini menunjukan bahwa struktur aset secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kebijakan hutang. Tetapi, risiko bisnis secara parsial tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap kebijakan hutang di perusahaan makanan dan minuman periode 2013-2017. Selain itu secara simultan struktur aset dan risiko bisnis berpengaruh signifikan terhadap efisiensi investasi diperusahaan makanan dan minuman periode 2013-2017.

Kata Kunci : Struktur Aset, Risiko Bisnis, Kebijakan Hutang


Ketersediaan

2015021124SKR - MNJ 68 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 68 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
113 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015021124
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya