No image available for this title

Skripsi

Pengaruh struktur aktiva dan pertumbuhan perusahaan terhadap keputusan pendanaan pada perusahaan real estate dan property yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2017.



Pembimbing : Ali Munar

Pada dasarnya sebuah perusahaan memiliki dua tujuan yaitu, tujuan jangka pendek dan tujuan jangka panjang. Tujuan jangka pendek yaitu memperoleh dan memaksimalkan laba perusahaan sedangkan tujuan jangka panjang untuk mempertahankan kelangsungan perusahaan dan dapat memberikan pengembalian yang menguntungkan bagi para pemilik saham perusahaan tersebut dengan cara meningkatkan nilai perusahaan.

Penelitian ini menggunakan data sekunder. Sampel penelitian ini adalah perusahaan real estate dan property yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2013-2017 dengan menggunakan metode purposive sampling.Terdapat 10 perusahaan yang memenuhi kriteria-kriteria sebagai sampel penelitian. Uji asumsi klasik dalam penelitian ini meliputi uji normalitas, multikolinieritas, dan uji heterokedastisitas. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi. Analisis data menggunakan eviews 9.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial (uji t) variabel struktur aktiva berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pendanaan dan variabel pertumbuhan perusahaan berpengaruh negatif signifikan terhadap keputusan pendanaan pada perusahaan real estate dan property di Bursa Efek Indonesia (BEI). Dan hasil penelitian secara simultan (uji f) menunjukkan pengaruh yang signifikan dari variabel struktur aktiva dan pertumbuhan perusahaan terhadap keputusan pendanaan di perusahaan real estate dan property yang terdaftar di Busra Efek Indonesia (BEI).

Kata kunci : struktur aktiva, pertumbuhan perusahaan, keputusan pendanaan


Ketersediaan

2015021120SKR - MNJ 67 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 67 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
98 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015021120
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya