No image available for this title

Skripsi

Pengaruh manajemen risiko dan kebijakan dividen terhadap kinerja keuangan pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2018.



Pembimbing : Purnawan Sahli

Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah manajemen risiko dan kebijakan dividen berpengaruh terhadap kinerja keuangan pada sektor perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2018.

Dalam penelitian ini data yang digunakan yaitu data sekunder. Sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012 - 2018 yang menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 6 perusahaan yang memiliki kriteria-kriteria sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Variabel penelitian yang digunakan adalah manajemen risiko, dan kebijakan dividen terhadap kinerja keuangan. Alat pengujian yang digunakan yaitu regresi linier berganda dengan menggunakan metode data panel dan menggunakan aplikasi program Eviews 9.0.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial manajemen risiko dan kebijakan dividen berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kinerja keuangan. Secara simultan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa manajemen risiko dan kebijakan dividen berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja keuangan.

Kata kunci : Manajemen Risiko, Kebijakan Dividen, Kinerja Keuangan.


Ketersediaan

2015021125SKR - MNJ 61 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 61 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
97 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015021125
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya