No image available for this title

Skripsi

Pengaruh risiko bisnis dan struktur kepemilikan terhadap kebijakan hutang pada perusahaan manufaktur sektor tekstil dan garmen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2018.



Pembimbing : M.S Panggalo

Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah risiko bisnis dan struktur kepemilikan berpengaruh secara signifikan terhadap kebijakan hutang pada perusahaan manufaktur sektor tekstil dan garmen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2018.

Dalam penelitian ini digunakan data sekunder. Sampel penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor tekstil dan garmen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2018 dengan menggunakan metode purposive sampling. Berdasarkan teknik pengambilan sampel di atas maka yang akan menjadi sampel dalam penelitian ini adalah 10 perusahaan manufaktur sektor tekstil dan garmen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Uji yang digunakan adalah analisis regresi data panel dengan data time series dan cross section dan menggunakan software Eviews 9.0.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel risiko bisnis tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kebijakan hutang, dan struktur kepemilikan memiliki pengaruh signifikan terhadap kebijakan hutang. Secara simultan, menunjukkan bahwa variabel Risiko Bisnis dan Struktur Kepemilikan berpengaruh signifikan terhadap Kebijakan Hutang. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan ada pengaruh yang signifikan sebesar 94.20% Sedangkan sisanya 5,8% dipengaruhi oleh faktor lainnya.

Kata Kunci: Kebijakan Hutang, Risiko Bisnis dan Struktur Kepemilikan.


Ketersediaan

2015021102SKR - MNJ 59 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 59 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
95 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015021102
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya