No image available for this title

Skripsi

Pengaruh pertumbuhan penjualan dan leverage terhadap profitabilitas pada perusahaan subsektor konstruksi dan bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018.



Pembimbing : Sofa Yulandari

Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empiris apakah pertumbuhan perusahaan dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap kebijakan dividen pada perusahaan konstruksi dan bangunan yang terdaftar di BEI periode 2014-2018.

Dalam penelitian ini menggunakan data sekunder. Sampel penelitian ini adalah perusahaan subsector konstruksi dan bangunan yang terdaftar di BEI periode 2014-2018 dengan menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 8 perusahaan yang memenuhi kriteria-kriteria sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Uji asumsi klasik dalam penelitian ini meliputi uji normalitas, multikolinieritas, dan uji heterokedastisitas. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi. Analisis data menggunakan eviews 9.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial (uji t ) pertumbuhan perusahaan (X1) tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap profitabilitas dan leverage (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap profitabilitas. Secara simultan (uji f ), menunjukkan bahwa variabel pertumbuhan penjualan dan leverage berpengaruh dan signifikan terhadap profitabilitas di perusahaan konstruksi dan bangunan yang terdaftar di Busra Efek Indonesia (BEI).

Kata kunci : pertumbuhan penjualan, leverage, profitabilitas


Ketersediaan

2015021051SKR - MNJ 57 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 57 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
93 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015021051
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya