No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kebijakan dividen, profitabilitas dan ukuran perusahaan terhadap return saham pada perusahaan sektor konstruksi dan bangunan yang terdaftar di Bei periode 2013-2018.



Pembimbing : Ali Munar

Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah kebijakan dividen, profitabilitas dan ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap return saham pada perusahaan sektor konstruksi dan bangunan yang terdaftar di BEI periode 2013-2018.

Dalam penelitian ini digunakan data sekunder. Sampel penelitian ini adalah perusahaan sektor konstruksi dan bangunan yang terdaftar di BEI tahun 2013-2018 dengan menggunakan metode purposive sampling. Berdasarkan teknik pengambilan sampel, maka sampel dalam penelitian ini adalah 6 perusahaan konstruksi dan bangunan yang terdaftar di BEI. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Variabel penelitian yang digunakan adalah kebijakan dividen, profitabilitas dan ukuran perusahaan. Uji yang digunakan adalah analisis regresi data panel dengan data time series dan cross section dan menggunakan aplikasi program EViews9.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kebijakan dividen, profitabilitas dan ukuran perusahaan secara parsial (uji t) berpengaruh positif dan signifikan terhadap return saham pada perusahaan sektor konstruksi dan bangunan yang terdaftar di BEI. Hasil penelitian secara simultan (uji f) menunjukkan bahwa variabel kebijakan dividen, profitabilitas dan ukuran perusahaan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap return saham pada perusahaan sektor konstruksi dan bangunan yang terdaftar di BEI.

Kata Kunci: Return Saham, Kebijakan Dividen, Profitabilitas dan Ukuran Perusahaan


Ketersediaan

2015021090SKR - MNJ 56 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 56 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
126 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015021090
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya