No image available for this title

Skripsi

Pengaruh independensi akuntan publik, pengalaman auditor, kualitas akuntan publik terhadap integritas laporan keuangan (studi empiris kantor akuntan publik di DKI Jakarta Timur dan Jakarta Pusat)



Pembimbing : Amin Wijaya Tunggal
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh independensi akuntan publik, pengalaman auditor, dan kualitas akuntan publik terhadap integritas laporan keuangan di kantor akuntan publik DKI Jakarta Timur. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari kuisioner.

Populasi dalam penelitian ini adalah semua kantor akuntan publik yang ada di DKI Jakarta Timur. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 110 responden, alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Alat analisis yang digunakan meliputi uji validitas dan uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji regresi linier berganda, uji F, uji koefisien determinasi R, dan uji t.

Hasil Ajusted nilai R2 adalah sebesar 0,109 dengan demikian dapat disimpulkan bahwa variabel independen bisa menjelaskan sebesar 10,9% terhadap variabel dependen sedangkan sisanya sebesar 89,1% dijelaskan oleh faktor lain di luar model regresi. Berdasarkan standar error of estimate (SEE) sebesar 4,362 menjelaskan semakin kecil nilai SEE akan membuat model regresi semakin tepat dalam memprediksi variabel dependen.

Kata kunci : Independensi Akuntan Publik, Pengalaman Auditor, Kualitas Akuntan Publik, Integritas Laporan Keuangan.


Ketersediaan

2014031242SKR - AKT 139 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 139 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
79 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2014031242
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya