No image available for this title

Skripsi

Pengaruh perputaran kas, perputaran piutang dan leverage pada perusahaan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2018



Pembimbing : Septiatul Laela
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah perputaran kas, perputaran piutang dan leverage berpengaruh terhadap profitabilitas pada perusahaan Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2018.

Dalam penelitian ini digunakan data sekunder. Sampel penelitian ini adalah perusahaan Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2015-2018 dengan menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 25 perusahaan yang memenuhi kriteria-kriteria sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Variabel penelitian yang digunakan adalah perputaran kas, perputaran piutang, leverage. Uji yang digunakan adalah analisis regresi data panel dengan menggunakan estimasi model regresi terbaik adalah fixed effect dan menggunakan aplikasi EViews 8.0.

Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa variable perputaran kas, perputaran piutang dan leverage berpengaruh terhadap profitabilitas. Secara simultan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variable perputaran kas, perputaran piutang dan leverage berpengaruh terhadap profitabilitas.

Kata Kunci : Profitabilitas, Perputaran Kas, Perputaran Piutang dan Leverage.


Ketersediaan

2015031106SKR - AKT 138 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 138 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
86 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031106
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya