No image available for this title

Skripsi

Penerapan standar akuntansi zakat dan infak / sedekah (psak 109), sistem pengendalian intern dan pengaruh kompetensi sumber daya manusia terhadap kualitas laporan keuangan pada lembaga amil zakat dompet dhuafa di kota - kota besar di Indonesia tahun 2018



Pembimbing : Hendri
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah penerapan standar akuntansi zakat dan infak/sedekah,sistem pengendalian intern, dan pengaruh kompetensi sumber daya manusia berpengaruh terhadap kualitas laporan keuangan pada Lembaga Amil Zakat Dompet Dhuafa di Kota-Kota Besar di Indonesia Tahun 2018.

Dalam penelitian ini digunakan data primer. Sampel penelitian ini adalah Dompet Dhuafa di Kota-Kota besar di Indonesia tahun 2018 dengan menggunakan metode Convenience Sampling. Terdapat 12 Dompet Dhuafa yang tersebar di Kota-Kota di Indonesia yang mudah untuk pengambilan sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Variabel penelitian yang digunakan adalah penerapan standar akuntansi zakat dan infak/sedekah,sistem pengendalian intern, dan pengaruh kompetensi sumber daya manusia. Uji yang digunakan adalah analisis regresi dengan menggunakan model statistik dan menggunakan aplikasi program SPSS 2.4.

Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel penerapan standar akuntansi zakat dan infak/sedekah,sistem pengendalian intern, dan pengaruh kompetensi sumber daya manusia berpengaruh terhadap kualitas laporan keuangan pada Lembaga Amil Zakat Dompet Dhuafa di Kota-Kota Besar di Indonesia Tahun 2018. Secara simultan, hasil penelitian ini menunjuka bahwa variabel penerapan standar akuntansi zakat dan infak/sedekah,sistem pengendalian intern, dan pengaruh kompetensi sumber daya manusia berpengaruh terhadap kualitas laporan keuangan pada Lembaga Amil Zakat Dompet Dhuafa di Kota-Kota Besar di Indonesia Tahun 2018 dengan besarana R Square 66,1 %.

Kata Kunci: penerapan standar akuntansi zakat dan infak/sedekah,sistem pengendalian intern,pengaruh kompetensi sumber daya manusia, dan terhadap kualitas laporan keuangan pada Lembaga Amil Zakat Dompet Dhuafa di Kota-Kota Besar di Indonesia Tahun 2018.


Ketersediaan

2015031220SKR - AKT 136 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 136 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
132 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031220
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya