No image available for this title

Skripsi

Pengaruh struktur modal, likuiditas dan asimetri informasi terhadap kualitas laba (pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI)



Pembimbing : Elon Manurung
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh struktur modal, likuiditas, dan asimetri informasi terhadap kualitas laba. Populasi dalam penelitian ini adalah 150 perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2016-2018. Pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 25 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan aplikasi eviews 10.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial struktur modal mempunyai pengaruh siginifikan terhadap kualitas laba, likuditas mempunyai pengaruh tidak siginifikan terhadap kualitas laba dan asimetri informasi mempunyai pengaruh siginifikan terhadap kualitas laba. Secara simultan struktur modal, likuiditas dan asimetri informasi secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang siginifikan terhadap kualitas laba. Nilai adjusted R-Square sebesar 0,709740, artinya besarnya koefisien determinasi sebesar 0,709740 hal ini menyatakan bahwa variabel independen menjelaskan variabel dependen sebesar 70,9740% . Sisanya 29,026% dipengaruhi oleh variabel lain di luar model regresi dalam penelitian ini seperti ukuran perusahaan.

Kata Kunci: Kualitas Laba, Struktur Modal, Likuiditas, dan Asimetri Informasi.


Ketersediaan

2015031139SKR - AKT 133 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 133 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
113 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031139
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya