No image available for this title

Skripsi

Pengaruh corporate governance, ukuran perusahaan dan leverage terhadap tax avoidance (perusahaan jasa sub sektor transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2014-2018



Pembimbing : Makmuri
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah komponen Corporate Governance, Ukuran Perusahaan, dan Leverage berpengaruh terhadap Tax Avoidance pada perusahaan jasa sub sektor transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2014 – 2018.

Dalam penelitian ini digunakan data sekunder. Sampel penelitian ini adalah perusahaan jasa sub sektor transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode tahun 2014 – 2018 dengan menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 6 perusahaan yang memenuhi kriteria – kriteria sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan sampel kuantitatif. Variabel yang digunakan adalah komponen Corporate Governance yang diwakilkan dengan proksi Dewan Komisaris dan Komite Audit, lalu ada variabel Ukuran Perusahaan dan Leverage. Uji yang digunakan adalah analisis regresi logistik dengan menggunakan model logit binominal dan menggunakan aplikasi Eviews versi 9.

Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel Dewan Komisaris, Komite Audit, dan Ukuran Perusahaan berpengaruh terhadap Tax Avoidance, sedangkan variabel Leverage tidak berpengaruh terhadap Tax Avoidance. Secara simultan, hasil ini menunjukan bahwa variabel Dewan Komisaris, Komite Audit, Ukuran Perusahaan dan Leverage secara bersama – sama berpengaruh terhadap Tax Avoidance.

Kata Kunci: Tax Avoidance, Corporate Governance, Dewan Komisaris, Komite Audit, Ukuran Perusahaan, dan Leverage


Ketersediaan

2015031041SKR - AKT 131 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 131 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
133 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031041
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya