No image available for this title

Skripsi

Pengaruh pertumbuhan penjualan, ukuran perusahaan dan aktiva tetap berwujud terhadap struktur modal pada perusahaan sektor properti, lahan yasan dan konstruksi bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2017



Pembimbing : Elon Manurung
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pertumbuhan Penjualan, Ukuran Perusahaan dan Aktiva Tetap Berwujud terhadap Struktur Modal. Objek yang diteliti dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor properti, lahan yasan dan konstruksi bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2015 - 2017.

Metode pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling yaitu metode penentuan jumlah sampel yang dipilih secara acak berdasarkan kriteria - kriteria. Selama tahun 2015 - 2017 dalam penelitian ini dengan menggunakan bantuan program E-Views 9, dilanjutkan dengan analisis regresi data panel, setelah itu uji asumsi klasik dan terakhir uji hipotesis.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pertumbuhan penjualan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap struktur modal, ukuran perusahaan secara parsial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap struktur modal,aktiva tetap berwujud secara parsial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap struktur modal dan pertumbuhan penjualan, ukuran perusahaan dan aktiva tetap berwujud secara simultan berpengaruh terhadap struktur modal.

Kata Kunci : Pertumbuhan Penjualan, Ukuran Perusahaan dan Aktiva Tetap Berwujud.


Ketersediaan

2015031252SKR - AKT 122 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 122 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
102 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031252
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya