No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial dan leverage terhadap konservatisme akuntansi pada perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia (BEI)



Pembimbing : Henni Handari
Abstrak
Penelitian ini menggunakan empat variabel yaitu kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial dan leverage sebagai variabel independen sedangkan variabel dependennya adalah konservatisme akuntansi. Data diambil dari 126 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2017.

Tujuan penelitian ini untuk memperoleh bukti empiris tentang ada tidaknya pengaruh kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial dan leverage terhadap konservatisme akuntansi.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepemilikan institusional berpengaruh tidak signifkan terhadap konservatisme akuntansi, sedangkan kepemilikan manajerial dan leverage bepengaruh siginifikan terhadap konservatisme akuntansi. Secara simultan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial dan leverage berpengaruh terhadap konservatisme akuntansi.

Kata Kunci : Kepemilikan Institusional, Kepemilikan Manajerial, Leverage dan Konservatisme Akuntansi


Ketersediaan

2017131011SKR - AKT 119 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 119 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
94 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2017131011
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya