No image available for this title

Skripsi

Pengaruh pelayanan fiskus, penerapan e-filing dan tingkat pendidikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi (studi empiris pada KPP Pratama Jakarta Matraman dan KPP Pratama Jakarta Pulogadung)



Pembimbing : M. Zainuri
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Pelayanan Fiskus, Penerapan E-Filling, dan Tingkat Pendidikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi (Studi Empiris pada KPP Pratama Jakarta Matraman dan KPP Pratama Jakarta Pulogadung)

Dalam penelitian ini data primer yang digunakan berupa kuesioner. Sample penelitian ini adalah Wajab Pajak Orang Pribadi yang terdaftar pada KPP Pratama Jakarta Matraman dan KPP Pratama Jakarta Pulogadung dengan menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 126 Wajib Pajak Orang Pribadi yang memenuhi kriteria sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Variabel penelitian yang digunakan adalah Pelayanan Fiskus, Penerapan E-Filling, dan Tingkat Pendidikan. Pengujian penelitian ini menggunakan aplikasi program SPSS 25.0.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Pelayanan Fiskus, Penerapan E-Filling dan Tingkat Pendidikan berpengaruh terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi. Secara simultan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Pelayanan Fiskus, Penerapan E-Filling, dan Tingkat Pendidikan berpengaruh terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi.

Kata Kunci : Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi, Pelayanan Fiskus, Penerapan E-Filling, dan Tingkat Pendidikan.


Ketersediaan

2015031154SKR - AKT 117 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 117 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
119 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031154
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya