No image available for this title

Skripsi

Pengaruh keahlian, independensi dan pengalaman auditor terhadap ketepatan pemberian opini audit (studi empiris pada kantor akuntan publik di Jakarta Pusat)



Pembimbing : Reschiwati
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh keahlian, independensi, dan pengalaman auditor terhadap ketepatan pemberian opini audit.

Penelitian ini menggunakan metode survey dengan menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah 61 Kantor Akuntan Publik yang terdaftar di Ikatan Akuntan Publik Indonesia (IAPI) di wilayah Jakarta Pusat. Metode pemilihan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive nonprobability sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 15 Kantor Akuntan Publik di Jakarta Pusat dengan 78 responden yang memenuhi kriteria sebagai sampel penelitian. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan menggunakan aplikasi program SPSS versi 24.00.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel keahlian, independensi, dan pengalaman auditor berpengaruh positif signifikan terhadap ketepatan pemberian opini audit.

Kata kunci : Ketepatan Pemberian Opini, Keahlian, Independensi, Pengalaman Auditor


Ketersediaan

2015031257SKR - AKT 116 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 116 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
114 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031257
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya