No image available for this title

Skripsi

Pengaruh pengetahuan perpajakan, kualitas pelayanan fiskus dan kewajiban moral terhadap kepatuhan wajib pajak pada karyawan lion group distrik lion air tower tahun 2019



Pembimbing : Makmuri
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah pengetahuan perpajakan, kualitas pelayanan fiskus dan kewajiban moral berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak pada karyawan Lion Group Distrik Lion Air Tower tahun 2019.

Dalam penelitian ini digunakan data primer. Sampel penelitian ini adalah karyawan Lion Group yang terdapat di distrik Lion Air Tower dibeberapa divisi pekerjaan tahun 2019 menggunakan metode kuesioner yang diolah menggunakan SPSS. Terdapat 60 responden karyawan yang memenuhi kriteria sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Variabel independen penelitian yang digunakan adalah pengetahuan perpajakan, kualitas pelayanan fiskus dan kewajiban moral, sedangkan variabel dependen yang digunakan adalah kepatuhan wajib pajak. Uji yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan data cross section dan menggunakan SPSS versi 16.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pengetahuan perpajakan dan kualitas pelayanan fiskus tidak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak sedangkan variabel kewajiban moral berpengaruh secara signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Secara simultan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pengetahuan perpajakan, kualitas pelayanan fiskus dan kewajiban moral berpengaruh secara signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak.

Kata Kunci: Kepatuhan Wajib Pajak, Pengetahuan Perpajakan, Kualitas Pelayanan Fiskus dan Kewajiban Moral.


Ketersediaan

2014031178SKR - AKT 114 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 114 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
122 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2014031178
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya