No image available for this title

Skripsi

Pengaruh leverage, roa serta ukuran perusahaan terhadap kondisi financial distress (studi pada sektor makanan dan minuman di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2017)



Pembimbing : Soeprijadi
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah leverage, ROA, dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap kondisi financial distress (studi pada sektor makanan & minuman di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2017).

Dalam penelitian ini digunakan data sekunder. Sampel penelitian ini adalah perusahaan sektor makanan & minuman di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2017 dengan menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 17 perusahaan yang memenuhi kriteria-kriteria sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Variabel penelitian yang digunakan adalah leverage, ROA, dan ukuran perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi logistik dan menggunakan aplikasi program Eviews 9.0.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel leverage, ROA, ukuran perusahaan berpengaruh tidak signifikan terhadap financial distress. Secara simultan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel leverage, ROA, dan ukuran perusahaan berpengaruh tidak sigifikan terhadap financial distress.

Kata kunci : Financial Distress, Leverage, ROA, dan Ukuran Perusahaan.


Ketersediaan

2015031093SKR - AKT 111 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 111 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
73 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031093
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya