No image available for this title

Skripsi

Pengaruh pengalaman auditor, independensi auditor dan skeptisme profesional terhadap audit judgment (studi empiris pada kantor akuntan publik di Jakarta Pusat)



Pembimbing : Wiwik Pratiwi
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis secara empiris mengenai pengaruh pengalaman auditor, independensi auditor, dan skeptisme profesional terhadap audit judgment.

Responden dalam penelitian ini adalah para auditor yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik (KAP) di wilayah Jakarta Pusat. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Jumlah auditor yang menjadi sampel dalam penelitian ini sebanyak 140 responden dari 20 Kantor Akuntan Publik (KAP) di Jakarta Pusat. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah convenience nonprobability sampling. Pengujian instrumen dianalisis menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Uji asumsi klasik menggunakan uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS versi 24.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pengalaman Auditor, Independensi Auditor dan Skeptisme Profesional memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Audit Judgment.

Kata Kunci : Pengalaman Auditor, Independensi Auditor, Skeptisme Profesional, Audit Judgment


Ketersediaan

2015031013SKR - AKT 110 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 110 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
108 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031013
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya