No image available for this title

Skripsi

Pengaruh pemahaman wajib pajak, sistem perpajakan dan pemeriksaan pajak terhadap penggelapan pajak wajib pajak orang pribadi



Pembimbing : M. Zainuri
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa apakah pemahaman wajib pajak, sistem perpajakan, dan pemeriksaan pajak berpengaruh terhadap pengelapan pajak wajib pajak orang pribadi.

Dalam penelitian ini digunakan data primer. Sampel penelitian ini adalah KPP Pratama Jakarta Sunter dan KPP Pratama Jakarta Penjaringan dengan menggunakan metode accidential sampling, data dikumpulkan dengan pembagian kuesioner.Terdapat 100 responden yang memenuhi kriteria – kriteria sebagai sampel penelitian. Metode analisis penelitian yang digunakan adalah analisis linear berganda dan menggunakan aplikasi program SPSS versi 25.0.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pemahaman wajib pajak dan sistem perpajakan berpengaruh secara signifikan terhadap penggelapan pajak wajib pajak orang pribadi sedangkan pemeriksaan pajak tidak berpengaruh terhadap penggelapan pajak wajib pajak orang pribadi. Secara simultan, hasil penelitian menunjukkan pemahaman wajib pajak, sistem perpajakan, dan pemeriksaan pajak berpengaruh terhadap penggelapan pajak wajib pajak orang pribadi.

Kata Kunci: Penggelapan Pajak, Wajib Pajak Orang Pribadi, PemahamanWajib Pajak, Sistem Perpajakan, Pemeriksaan Pajak.


Ketersediaan

2015031293SKR - AKT 105 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 105 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
103 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031293
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya