No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kebijakan leverage, kebijakan dividen dan earning per share terhadap nilai perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2016-2018



Pembimbing : Gusmiarni
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kebijakan leverage, kebijakan dividen dan earning per share terhadap nilai perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2016-2018.

Dalam penelitian ini digunakan data sekunder. Sample diambil dengan menggunakan metode purposive sampling pada perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2016-2018. Dari populasi sebanyak 53 perusahaan manufaktur diperoleh 16 perusahaan manufaktur sebagai sample dengan periode pengamatan selama tiga tahun (2016-2018). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Variable yang digunakan untuk penelitian ini adalah kebijakan leverage, kebijakan dividen dan earning per share. Uji yang digunakan adalah analisis data regresi linier berganda dengan menggunakan aplikasi program Eviews 9.0.

Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variable kebijakan leverage dan kebijakan dividen berpengaruh terhadap nilai perusahaan, sedangkan variable earning per share tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. secara simultan, hasil penelitian ini menunjukan bahwa variable kebijakan leverage, kebijakan dividen dan earning per share berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

Kata Kunci: Nilai Perusahaan, Kebijakan Leverage, Kebijakan Dividen, dan Earning Per Share.


Ketersediaan

2015031152SKR - AKT 100 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 100 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
104 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031152
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya