No image available for this title

Skripsi

Pengaruh ukuran perusahaan, struktur modal dan likuiditas terhadap kinerja perusahaan (studi empiris pada perusahaan sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2017)



Pembimbing : Wan Maraden Sinaga
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah ukuran perusahaaan, struktur modal, dan likuiditas berpengaruh terhadap kinerja perusahaan (studi pada perusahaan sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2017)

Dalam penelitian ini digunakan data sekunder. Sampel penelitian ini adalah perusahaan sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2017 dengan menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 17 perusahaan yang memenuhi kriteria-kriteria sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kuantiatif. Variabel penelitian yang digunakan adalah ukuran perusahaan, struktur modal, dan likuiditas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana dengan menggunakan aplikasi program EViews 9.0.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel ukuran perusahaan, sruktur modal berpengaruh tidak signifikan terhadap kinerja perusahaan, sedangkan likuiditas berpengaruh signifikan terhadap kinerja perusahaan. Secara simultan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel ukuran perusahaan, struktur modal, dan likuiditas berpengaruh tidak signifikan terhadap kinerja perusahaan.

Kata Kunci : Kinerja Perusahaan, Ukuran Perusahaan, Struktur Modal, dan Likuiditas


Ketersediaan

2015031225SKR - AKT 93 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 93 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
85 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031225
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya