No image available for this title

Skripsi

Pengaruh fee audit, kompetensi, independensi dan etika audit sebagai variabel moderator terhadap kualitas audit



Pembimbing : Elon Manurung
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh fee audit, kompetensi, independensi dan etika auditor sebagai variable moderasi terhadap kualitas audit.

Dalam penelitian ini menggunakan data primer. Sampel penelitian ini yaitu auditor yang bekerja di beberapa Kantor Akuntan Publik di wilayah Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan dengan menggunakan metode sampel area. Data yang diperoleh melalui hasil jawaban kuesioner sejumlah 117 responden. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Pengujian yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu uji instrument penelitian, uji statisik deskriptif, uji analisis regresi, uji asumsi klasik, uji linearitas dan uji hipotesis dengan menggunakan aplikasi program SPSS versi 24.

Dari penelitian yang telah dilakukan, didapat tujuh hasil penelitian. Pertama, fee audit tidak berpengaruh terhadap kualitas audit. Kedua, kompetensi audit berpengaruh terhadap kualitas audit. Ketiga, independensi audit berpengaruh terhadap kualitas audit. Keempat, secara simultan, hasil fee audit, kompetensi dan independensi berpengaruh terhadap kualitas audit. Kelima, etika audit dapat memperlemah pengaruh fee audit terhadap kualitas audit. Keenam, etika audit dapat memperkuat pengaruh kompetensi audit terhadap kualitas audit. Ketujuh, etika audit dapat memperkuat pengaruh independensi audit terhadap kualitas audit.

Kata Kunci:Fee Audit, Kompetensi, Independensi, Etika Audit, Kualitas Audit


Ketersediaan

2015031222SKR - AKT 91 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 91 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
129 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031222
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya