No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kinerja keuangan, good corporate governance dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2015-2017



Pembimbing : Elon Manurung
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kinerja keuangan, good corporate governance, dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2017. Populasi dalam penelitian ini adalah 26 perusahaan makanan dan minuman. Pemilihan sampel ditentukan secara purposive sampling. Sampel pada penelitian ini berjumlah 16 perusahaan. Teknik analisis data dimulai dari uji statistik deskriptif, kemudian dilanjutkan dengan analisis regresi data panel, pemilihan teknik model estimasi data panel, uji asumsi klasik, dan terakhir adalah uji hipotesis.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial kinerja keuangan tidak berpengaruh tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, kepemilikan institusional berpengaruh tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, kepemilikan manajerial berpengaruh tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Dengan nilai adjusted R-square yaitu sebesar 0,977623 yang berarti 97,7623% dalam menjelaskan variabel nilai perusahaan sangat terbatas oleh variabel kinerja keuangan, good corporate governance, dan ukuran perusahaan. Sedangkan 2,2377% dapat dijelaskan oleh faktor-faktor lain diluar variabel dalam penelitian ini.

Kata Kunci:Nilai Perusahaan, Kinerja Keuangan, Good Corporate Governance, Ukuran Perusahaan.


Ketersediaan

2015031110SKR - AKT 89 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 89 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
99 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031110
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya