No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kepemilikan manajerial, kebijakan dividen dan profitabilitas terhadap kebijakan hutang pada perusahaan industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2014-2018



Pembimbing : Soeprijadi
Abstrak
Kebijakan hutang merupakan keputusan yang diambil oleh manajemen untuk menentukan besarnya hutang dalam sumber pendanaannya yang berguna untuk membiayai kegiatan operasional perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepemilikan manajerial, kebijakan dividen dan profitabilitas terhadap kebijakan hutang pada perusahaan industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2014-2018.

Dalam penelitian ini digunakan data sekunder. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2014-2018. Dengan menggunakan metode purpose sampling, sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 9 perusahaan pertahun, dan total sampel selama periode penelitian sebanyak 45 sampel. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Dengan menggunakan bantuan program eviews 9.0 , teknik analisis data dimulai dari uji statistik deskriptif, kemudian dilanjutkan dengan analisis regresi data panel, setelah itu uji asumsi klasik dan terkahir uji hipotesis.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kepemilikan manajerial, kebijakan dividen dan profitabiitas secara parsial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kebijakan hutang perusahaan. Kepemilikan manajerial, kebijakan dividen dan profitabiitas secara simultan berpengaruh terhadap kebijakan hutang perusahaan.

Kata Kunci : kepemilikan manajerial, kebijakan dividen, profitabiitas dan kebijakan hutang.


Ketersediaan

2015031080SKR - AKT 84 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 84 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
92 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031080
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya