No image available for this title

Skripsi

Pengaruh ukuran perusahaan, kondisi keuangan perusahaan dan opini audit tahun sebelumnya terhadap opini audit going concern pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2018



Pembimbing : Amin Wijaya Tunggal
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh ukuran perusahaan, kondisi keuangan perusahaan dan opini audit tahun sebelumnya terhadap opini audit going concern pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2018.

Penelitian ini dilakukan di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan mengambil data melalui www.idx.com dan populasi dalam penelitian ini adalah semua perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2016-2018 sebanyak 154 perusahaan. Teknik pengambilan data dengan menggunakan purpose sampling sebanyak 20 perusahaan. Pengolahan data menggunakan Eviews versi 9.0 dengan analisis statistik deskriptif dan analisis regresi logistik.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap opini audit going concern sedangkan kondisi keuangan perusahaan dan opini audit tahun sebelumnya berpengaruh signifikan terhadap opini audit going concern. Secara simultan hasil penelitian ini menunjukan bahwa ukuran perusahaan, kondisi keuangan perusahaan dan opini audit tahun sebelumnya berpengaruh signifikan terhadap opini audit going concern.

Kata Kunci : Ukuran perusahaan, kondisi keuangan perusahaan, opini audit tahun sebelumnya dan opini audit going concern.


Ketersediaan

2015031051SKR - AKT 83 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 83 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
89 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031051
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya