No image available for this title

Skripsi

Pengaruh profesional auditor, penerapan ifrs dan audit delay terhadap kelengkapan pengungkapan (disclosure) laporan keuangan tahunan (studi empiris pada perusahaan industri dasar & kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017)



Pembimbing : Yuniza Rova
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profesional auditor, penerapan ifrs, dan audit delay secara parsial maupun simultan terhadap kelengkapan pengungkapan (disclosure) laporan keuangan tahunan.
Data dalam penelitian ini didapatkan dengan mengunduh laporan keuangan tahunan melalui website resmi Bursa Efek Indonesi (www.idx.co.id), sehingga data dalam penelitian ini merupakan data sekunder.

Populasi dari penelitian ini adalah seluruh perusahaan industry dasar & kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013 – 2017. Sampel diambil dengan menggunakan metode purposive sampling sehingga diperoleh 38 perusahaan yang memenuhi syarat sebagai sampel. Metode analisis penelitian ini adalah analisis regresi data panel dengan menggunakan Eviews 8 yang di dalamnya terdapat uji asumsi klasik dan uji hipotesis.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Profesional auditor, audit delay secara parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap Kelengkapan Pengungkapan (Desclosure) Laporan Keuangan Tahunan, Penerapan IFRS secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kelengkapan Pengungkapan (Desclosure) Laporan Keuangan Tahunan. Profesional Audit, Penerapan IFRS, Audit Delay secara simultan berpengaruh terhadap Kelengkapan Pengungkapan (Disclosure) Laporan Keuangan Tahunan. Hal ini dibuktikan dengan statisti F sebesar 87,88%, sedangkan sisanya sebesar 12,11% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci: Profesional Auditor, Penerapan Ifrs, Audit Delay, Kelengkapan Pengungkapan


Ketersediaan

2015031198SKR - AKT 81 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 81 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
121 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031198
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya