No image available for this title

Skripsi

Pengaruh independensi, komitmen organisasi dan etika profesi terhadap kinerja auditor eksternal (studi empiris pada kantor akuntan publik di Jakarta Pusat)



Pembimbing : J. Sumarno
Abstrak
Kinerja auditor merupakan hasil kerja yang dicapai auditor dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan kepadanya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Independensi, Komitmen Organisasi, dan Etika Profesi terhadap Kinerja Auditor Eksternal pada kantor akuntan publik yang ada di Jakarta Pusat. Pemilihan sampel menggunakan purposive sampling dan diperoleh 20 perusahaan yang memenuhi kriteria. Teknik analisis data dimulai dengan uji statistik deskriptif, kemudian dilanjutkan dengan pemilihan uji data panel, uji asumsi klasik dan selanjutnya uji hipotesis.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Independensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Auditor Eksternal. Komitmen Organisasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Auditor Eksternal, dan Etika Profesi juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Auditor Eksternal. Nilai adjusted R-Square sebesar 0.487 artinya besarnya independen determinasi sebesar 0.487. Hal ini menyatakan bahwa variabel independen menjelaskan variabel dependen sebesar 48,7%. Sisanya 51,3% dipengaruhi oleh variabel lain.

Kata Kunci : Independensi, Komitmen Organisasi, Etika Profesi dan Kinerja Auditor Eksternal.


Ketersediaan

2015031050SKR - AKT 80 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 80 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
108 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031050
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya