No image available for this title

Skripsi

Pengaruh skeptisme profesional audit, independensi, etika profesi dan pengalaman auditor terhadap ketepatan pemberian opini audit (studi empiris pada kantor akuntan publik di Jakarta Pusat)



Pembimbing : Amin Wijaya Tunggal
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh 1) Skeptisisme Profesional terhadap Ketepatan Pemberian Opini oleh Auditor, 2) Independensi terhadap Keteapatan Pemberian Opini oleh Auditor, 3) Etika terhadap Ketepatan Pemberian Opini oleh Auditor, 4) Pengalaman terhadap Ketepatan Pemberian Opini. Pengujian Hipotesis dilakukan untuk mengetahui sejauh mana Skeptisisme Profesional, Independensi, Etika, Pengalaman berpengaruh terhadap ketepatan pemberian opini akuntan publik secara parsial maupun secara simultan. Teknik analisis data dimulai dengan uji statistik deskriptif, kemudian dilanjutkan dengan uji kualitas data yang terdiri dari uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas data, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas regresi, uji mulitikolonieritas, uji heterokedastissitas, uji korelasi parsial, uji korelasi berganda, regresi berganda, dan koefisien determinasi.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Skeptisisme Profesional, Independensi, Etika Profesi dan Pengalaman mempunyai pengaruh terhadap ketepatan pemberian opini audit secara parsial maupun simultan. Nilai adjusted R-Square sebesar 0,710, artinya 71,0 % variabel terikat yaitu Ketetapan Pemberian Opini Audit (Y) variasinya dapat dijelaskan oleh variabel bebas Skeptisisme Profesional (X1), Independensi (X2), Etika Profesi (X3), Pengalaman Audit (X4), dan sisanya dijelaskan oleh variabel diluar variabel yang digunakan.

Kata Kunci: Ketepatan pemberian opini audit, skeptisisme profesional audit, independensi, etika profesi dan pengalaman auditor


Ketersediaan

2013031129SKR - AKT 77 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 77 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
112 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2013031129
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya