No image available for this title

Skripsi

Pengaruh independensi auditor, risiko auditor, keahlian auditor terhadap pendeteksian kecurangan (fraud)



Pembimbing : Amin Wijaya Tunggal
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah independensi auditor, risiko audit, keahlian audit terhadap pendeteksian kecurangan (fraud) oleh auditor. Independensi auditor, risiko audit, keahlian audit sebagai variabel independen dan pendeteksian kecurangan (fraud) sebagai variabel dependen.

Sampel dalam penelitian ini adalah 120 responden. Teknik pengambilan sampel adalah teknik convenience nonprobability sampling. Metode pengiriman data dengan kuisioner. Pengujian instrumen dianalisis menggunakan uji validitas dan realibilitas. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan SPSS versi 25.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Independensi Auditor memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Pendeteksian Kecurangan (fraud) oleh Auditor. Risiko Audit memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Pendeteksian Kecurangan (fraud) oleh Auditor. Keahlian Audit memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Pendeteksian Kecurangan (fraud) oleh Auditor. Bersamaan Independensi Auditor, Risiko Audit, Keahlian Audit secara positif dan signifikan terhadap Pendeteksian Kecurangan (fraud) oleh Auditor.

Kata Kunci: Independensi Auditor, Risiko Audit, Keahlian Audit, Pendeteksian Kecurangan (fraud).


Ketersediaan

2015031113SKR - AKT 74 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 74 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
111 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031113
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya