No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kualitas pelayanan fiskus, pemanfaatan teknologi informasi dan penerapan e-filing terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi (studi empiris di kpp pratama Jakarta Pulogadung dan kpp pratama Jakarta Matraman)



Pembimbing : Pandu Haryanto
Abstrak
Kepatuhan perpajakan dapat didefinisikan sebagai suatu keadaan di mana wajib pajak memenuhi semua kewajiban perpajakan dan melaksanakan hak perpajakannya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kepatuhan wajib pajak orang pribadi di kpp pratama jakarta pulogadung dan kpp pratama jakarta matraman dengan menggunakan variabel kualitas pelayanan fiskus, pemanfaatan teknologi informasi, dan penerapan e-filing. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis asosiatif dan dengan data primer sumber data dalam penelitian menggunakan kuesioner. Model regresi yang digunakan dalam penelitian ini adalah model regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS versi 24. Sampel penelitian ini menggunakan random sampling sebanyak 91 wajib pajak. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) kualitas pelayanan fiskus berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi, (2) pemanfaatan teknologi informasi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi, (3) penerapan e-filing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Secara simultan kualitas pelayanan fiskus, pemanfaatan teknologi informasi, penerapan e-filing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi.

Kata Kunci : Kepatuhan wajib pajak orang pribadi, kualitas pelayanan fiskus, pemanfaatan teknologi informasi, penerapan e-filing.


Ketersediaan

2015031174SKR - AKT 62 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 62 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
124 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031174
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya