No image available for this title

Skripsi

Pengaruh audit fee, audit tenure, jasa selain audit dan ukuran kap terhadap independensi auditor (studi pada kantor akuntan publik di Jakarta Pusat)



Pembimbing : Sri Kurniawati
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jumlah audit fee, audit tenure, jasa selain audit dan ukuran KAP pada independensi auditor. Audit fee, audit tenure, jasa selain audit, dan ukuran KAP sebagai variabel independen dan independensi auditor sebagai variabel dependen.

Sampel dalam penelitian ini adalah 96 responden. Teknik pengambilan sampel adalah teknik purposive sampling. Metode pengiriman data dengan kuesioner. Pengujian instrumen dianalisis menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan SPSS versi 24.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Audit Fee memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Independensi Auditor. Audit Tenure berpengaruh positif dan signifikan terhadap Independensi Auditor. Jasa Selain Audit berpengaruh positif dan signifikan terhadap Independensi Auditor. Ukuran KAP berpengaruh positif dan signifikan terhadap Independensi Auditor. Secara bersama-sama Audit Fee, Audit Tenure, Jasa Selain Audit, dan Ukuran KAP Terhadap Independensi Auditor secara positif dan signifikan pada Independensi Auditor.

Kata Kunci : Audit Fee, Audit Tenure, Jasa Selain Audit, Ukuran KAP, Independensi Auditor


Ketersediaan

2015031165SKR - AKT 61 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 61 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
120 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031165
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya