No image available for this title

Skripsi

Pengaruh etika profesi, pengalaman auditor dan profesionalisme auditor terhadap pendeteksian kecurangan (studi empiris pada kantor akuntan publik di Jakarta Pusat)



Pembimbing : Endang Tri. S
Abstrak
Pengauditan merupakan proses yang bertujuan untuk memberikan pendapat tentang kewajaran atas suatu laporan keuangan. Penelitian ini bertujuan untuk untuk menganalisis pengaruh Etika Profesi, Pengalaman Auditor, dan Profesionalisme Auditor terhadap Pendeteksian Kecurangan pada kantor akuntan publik yang ada di Jakarta Pusat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Etika Profesi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pendeteksian Kecurangan.

Pengalaman Auditor memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Pendeteksian Kecurangan, dan Profesionalisme Auditor juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Auditor Eksternal. Nilai adjusted R-Square sebesar 0.369 artinya besarnya independen determinasi sebesar 0.369. Hal ini menyatakan bahwa variabel Etika Profesi menjelaskan variabel dependen sebesar 39.9%. Sisanya 63.1% dipengaruhi oleh variabel lain.

Kata Kunci : Etika Profesi,Pengalaman Auditor,Profesionalisme Auditor danPendeteksian Kecurangan.


Ketersediaan

2015031007SKR - AKT 58 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 58 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
89 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031007
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya