No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kepemilikan manajerial, kebijakan hutang dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Inonesia (BEI)



Pembimbing : Septiatul Laela
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengujii apakah Pengaruh Kepemilikan Manajerial, Kebijakan Hutang, Dan Ukuran Perusahaan TerhadapNilai Perusahaan Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (Bei)

Dalam penelitian ini digunakan data sekunder.Sampel penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 21 perusahaan yang memenuhi criteria sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Variabel independen yang digunakan adalah Kepemilikan Manajerial, Kebijakan Hutang, Dan Ukuran Perusahaan, sedangkan variable dependen yang digunakan adalah Nilai Perusahaan. Uji yang digunakan adalah analisis regresi data panel dengan menggunakan program aplikasi Eviews 9.0

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variable kebijakan hutang danu kuran perusahaan mempunyai pengaruh positif terhadap nilai perusahaan, sedangkan variable kepemilikan manajerial mempunyai pengaruh negative terhadap nilai perusahaan. Secara bersama-sama, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variable kepemilikan manajerial, kebijakan hutang, dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

Kata Kunci: Nilai Perusahaan, Kepemilikan Manajerial, Kebijakan Hutang Dan Ukuran Perusahaan


Ketersediaan

2017131014SKR - AKT 57 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 57 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
104 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2017131014
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya