No image available for this title

Skripsi

Analisis faktor yang mempengaruhi kinerja keuangan perusahaan perbankan milik BUMN yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2018



Pembimbing : Sri Supriastuti
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Beban Operasional terhadap Pendapatan Operasional (BOPO), Capital Adequacy Ratio (CAR), dan Loan to Deposit Ratio (LDR) terhadap Return on Total Assets (ROA) pada perusahaan perbankan milik BUMN yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011 – 2018.

Penelitian ini menggunakan data sekunder. Sampel penelitian ini adalah perusahaan perbankan milik BUMN yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011 – 2018 dengan menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 4 perusahaan yang memenuhi kriteria-kriteria sebagai sampel penelitian. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi data panel dengan menggunakan aplikasi EViews 9.

Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa variabel Beban Operasional terhadap Pendapatan Operasional (BOPO), dan Capital Adequacy Ratio (CAR) berpengaruh terhadap Return on Total Assets (ROA). Sedangkan variabel Loan to Deposit Ratio (LDR) tidak berpengaruh terhadap Return on Total Assets (ROA). Secara simultan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Beban Operasional terhadap Pendapatan Operasional (BOPO), Capital Adequacy Ratio (CAR), dan Loan to Deposit Ratio (LDR) berpengaruh terhadap Return on Total Assets (ROA).

Kata kunci : Beban Operasional terhadap Pendapatan Operasional (BOPO), Capital Adequacy Ratio (CAR), Loan to Deposit Ratio (LDR), dan Return on Total Assets (ROA).


Ketersediaan

2015031043SKR - AKT 54 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 54 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
81 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031043
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya