No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kompetensi dan independensi auditor terhadap profesionalisme auditor (studi empiris pada kantor akuntan publik di Jakarta Pusat)



Pembimbing : Endang Tri. S
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah kompetensi, independensi auditor berpengaruh terhadap profesionalisme auditor. Variabel independen dalam penelitian ini adalah kompetensi (X1) dan independensi auditor (X2) sedangkan variable dependennya adalah profesionalisme auditor (Y).

Dalam penelitian ini menggunakan data primer. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 15 Kantor Akuntan Publik di Jakarta Pusat. Dalam penelitian respondennya berjumlah 61 orang. Data kuesioner dianalisis dengan menggunakan SPSS 24.00 untuk semua uji yang terdapat dalam penelitian ini.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kompetensi dan independensi auditor berpengaruh signifikan terhadap profesionalisme auditor. Nilai koefisien determinasi menunjukkan bahwa secara bersama-sama kompetensi dan independensi auditor berpengaruh terhadap profesionalisme auditor sebesar 57 % sedangkan sisanya 43% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci : Kompetensi, Independensi, Profesionalisme Auditor


Ketersediaan

2015031042SKR - AKT 53 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 53 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
88 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031042
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya