No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kepemilikan institusional dan return on assets terhadap kebijakan pada perusahaan property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2015.



Pembimbing : Agus Kusworo

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah kepemilikan institusional, dan return on assets (ROA) berpengaruh secara signifikan terhadap kebijakan deviden pada perusahaan property dan real estate yang terdaftar di BEI tahun 2012-2017. Dalam penelitian ini digunakan data sekunder. Sampel penelitian ini adalah perusahaan property dan real estate yang terdaftar di BEI tahun 2012-2016 dengan menggunakan metode purposive sampling. Berdasarkan teknik pengambilan sampel di atas maka yang akan menjadi sampel dalam penelitian ini adalah 9 perusahaan property dan real estate yang terdaftar di BEI. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Uji yang digunakan adalah analisis regresi data panel dengan data time series dan cross section dan menggunakan software Eviews 9.0.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kepemilikan institusional memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap kebijakan deviden, return on assets (ROA) berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kebijakan deviden. Secara simultan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kepemilikan institusional dan return on assets (ROA) berpengaruh dan signifikan terhadap kebijakan deviden. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan ada pengaruh yang signifikan sebesar 66,71%. dan sisanya 33,29% dipengaruhi oleh faktor lain.

Kata Kunci: Kebijakan Deviden, Kepemilikan Institusional, dan Return On Assets (ROA).


Ketersediaan

2015021048SKR - MNJ 50 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 50 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
68 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015021048
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya