No image available for this title

Skripsi

Pengaruh nilai tukar, suku bunga dan inflasi terhadap indeks harga saham gabungan di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018.



Pembimbing : Abdul Djawad

Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah nilai tukar, suku bunga dan inflasi berpengaruh terhadap indeks harga saham gabungan di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018.

Penelitian ini menggunakan data sekunder dari 60 sampel data nilai tukar, suku bunga, inflasi dan indeks harga saham gabungan selama 5 tahun di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2018 dengan menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Uji asumsi klasik dalam penelitian ini meliputi uji normalitas, multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda, uji t, uji f dan uji koefisien determinasi. Analisis data menggunakan Eviews 9.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel nilai tukar, suku bunga dan inflasi memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap indeks harga saham gabungan. Secara simultan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Nilai Tukar, Suku Bunga dan Inflasi berpengaruh signifikan terhadap Indeks Harga Saham Gabungan. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan ada pengaruh yang signifikan sebesar 25,65% dan sisanya 74,35% dipengaruhi oleh faktor lain.

Kata Kunci: Nilai Tukar, Suku Bunga, Inflasi, Indeks Harga Saham Gabungan


Ketersediaan

2015021164SKR - MNJ 49 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 49 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
121 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015021164
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya