No image available for this title

Skripsi

Pengaruh surat ketetapan pajak kurang bayar, surat tagihan pajak dan jumlah pengusaha kena pajak, terhadap penerimaan pajak pertambahan nilai untuk badan dan orang pribadi di KPP Pratama Jakarta Tanah Abang Satu tahun 2016-2018



Pembimbing : M. Zainuri
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Surat Ketetapan Pajak Kurang Bayar, Surat Tagihan Pajak dan Jumlah Pengusaha Kena Pajak dalam penerimaan Pajak Pertambahan Nilai di KPP Pratama Jakarta Tanah Abang Satu tahun 2016-2018. Populasi dalam penelitian ini adalah Surat Ketetapan Pajak Kurang Bayar, Surat Tagihan Pajak dan Jumlah Pengusaha Kena Pajak dan Pajak Pertambahan Nilai di KPP Pratama Jakarta Tanah Abang Satu tahun 2016-2018. Pengambilan sampel dengan menggunakan tidak acak/non probabilita. Teknik analisis data dimulai dengan uji statistik deskriptif, kemudian dilanjutkan dengan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikoliniaritas, uji autokorelasi dan uji heteroskedastisitas.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial untuk wajib pajak badan, Surat Tagihan Pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pajak Pertambahan Nilai, namun Surat Ketetapan Pajak Kurang Bayar dan Jumlah Pengusaha Kena Pajak secara parsial tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Pajak Pertambahan Nilai. Untuk wajib pajak orang pribadi, Surat Ketetapan Pajak Kurang Bayar berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pajak Pertambahan Nilai, namun Surat Tagihan Pajak dan Jumlah Pengusaha Kena Pajak secara parsial tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Pajak Pertambahan Nilai. Secara simultan variabel Surat Ketetapan Pajak Kurang Bayar, Surat Tagihan Pajak dan Jumlah Pengusaha Kena Pajak, tidak berpengaruh signifikan. Nilai adjusted R-Square sebesar 0,071211 artinya besarnya koefisien determinasi sebesar 0,071211 hal ini menyatakan bahwa variabel independen menjelaskan variabel dependen sebesar 7.12%. Sisanya 92.88% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan ke dalam model penelitian ini. Untuk wajib pajak orang pribadi secara simultan variabel Surat Ketetapan Pajak Kurang Bayar, Surat Tagihan Pajak dan Jumlah Pengusaha Kena Pajak, tidak berpengaruh signifikan. Nilai adjusted R-Square sebesar 0,067749 artinya besarnya koefisien determinasi sebesar 0,067749 hal ini menyatakan bahwa variabel independen menjelaskan variabel dependen sebesar 6.77%. Sisanya 93.23% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan ke dalam model penelitian ini.

Kata Kunci : Pengaruh Surat Ketetapan Pajak Kurang Bayar, Surat Tagihan Pajak dan Jumlah Pengusaha Kena Pajak Terhadap Pajak Pertambahan Nilai.


Ketersediaan

2014031053SKR - AKT 42 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 42 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
95 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2014031053
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya