No image available for this title

Skripsi

Analisis pengaruh efisiensi dan efektifitas net profit margin (npm), total asset turnover (tato), dan equity multiplier (em) terhadap profitabilitas di PT. Ga Tiga Belas.



Pembimbing : Ida Musdafia Ibrahim

Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh NPM, TATOdan EM terhadap ROE di PT. GA TIGA BELAS PERIODE 2013 – 2017. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari laporan keuangan milik PT. GA TIGA BELAS. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah laporan neraca dan laba rugi PT. GA TIGA BELAS. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian adalah analisis regresi data panel model Common Effectdiolah dengan bantuan software Eviews 9.0 dan analisis dupont system.

Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa variabel NPM, TATO, dan EM berpengaruh terhadap ROE.Hasil Adjusted R-Square dalam model regresi ini yaitu sebesar0.953617. Hasil penelitian inimenunjukkan bahwa pengaruh variabel independen yaitu NPM, TATOdan EM terhadap ROE adalah sebesar 95.36% sedangkan sisanya4.64%dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam model ini. Dan berdasarkan hasil analisis dupont sistem diketahui bahwa laju pertumbuhan ROE diikuti oleh laju pertumbuhan dari ROI. Laju pertumbuhan ROI diikuti oleh laju pertumbuhan dari NPM. Laju pertumbuhan NPM diikuti oleh laju pertumbuhan dari LABA BERSIH. Dan laju pertumbuhan LABA BERSIH diikuti oleh laju pertumbuhan dari PENJUALAN.

Kata Kunci :Net Profit Margin (NPM), Total Asset Turnover (TATO),Equity Multiplier (EM) dan Return on Equity (ROE).


Ketersediaan

2015021108SKR - MNJ 47 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 47 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
102 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015021108
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya