No image available for this title

Skripsi

Pengaruh persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, keamanan dan kerahasiaan serta kesiapan teknologi informasi terhadap penggunaan e-filing



Pembimbing : Soeprijadi
Abstrak
Penelitian ini mengkaji pengaruh persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, keamanan dan kerahasiaan serta kesiapan teknologi informasi terhadap penggunaan e-Filing. Hal ini dilatarbelakangi oleh masih adanya wajib pajak yang belum paham menggunakan e-Filing sehingga mempengaruhi wajib pajak dalam penggunaan e-Filing. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada para wajib pajak Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) yang berada di Jakarta Pusat. Populasi dalam penelitian ini adalah para wajib pajak yang terdaftar di KPP Pratama Jakarta Senen. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan metode system random sampling. Jumlah sampel ditentukan sebanyak 98 responden yang dapat diolah.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, keamanan dan kerahasiaan serta kesiapan teknologi informasi berpengaruh terhadap penggunaan e-Filing secara parsial maupun simultan. Nilai adjusted R-Square sebesar 0,68, berarti besarnya koefisien determinasi sebesar 0,68 menyatakan bahwa variabel independen menjelaskan variabel dependen sebesar 68%. Sementara sisanya sebesar 32% dipengaruhi oleh variabel lain. Hasil penelitian menunjukan bahwa persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, keamanan dan kerahasiaan serta kesiapan teknologi informasi memberikan pengaruh yang signifikan terhadap penggunaan e-Filing.

Kata Kunci : Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan, Keamanan dan Kerahasiaan, Kesiapan Teknologi Informasi, Penggunaan e-Filing.


Ketersediaan

2015031248SKR - AKT 37 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 37 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
109 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031248
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya