No image available for this title

Skripsi

Pengaruh pengetahuan perpajakan, ketegasan sanksi pajak dan tax amnesty terhadap kepatuhan wajib pajak (studi empiris pada KPP Pratama Gambir 3 Jakarta Pusat)



Pembimbing : Mahzumi
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan perpajakan, ketegasan sanksi pajak, dan tax amnesty terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di KPP Pratama Jakarta Gambir 3 dalam 5 tahun terakhir dan yang mengikuti program Tax Amnesty.

Dalam penelitian ini digunakan data primer. Sample diambil dengan menggunakan metode purposive sampling pada KPP Pratama Jakarta pusat wajib pajak orang pribadi dengan jumlah sampel 17 responden dari populasi sebanyak 16 KPP Pratama. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, variabel yang akan digunakan untuk penelitian ini adalah pengetahuan perpajakan, ketegasan sanksi pajak, dan tax amnesty. Teknik analisis yang digunakan dimulai dari uji validitas dan realibilitas, kemudian uji deskriptif, uji normalitas data, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolonieritas dan uji heterokedastisitas. Kemudian uji hipotesis menggunakan uji signifikan korelasi parsial, uji signifikan korelasi berganda, uji signifikansi regresi parsial, uji signifikansi regresi berganda, dan koefisien determinasi

Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pengetahuan perpajakan, ketegasan sanksi pajak, dan tax amnesty mempunyai pengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak baik secara parsial maupun simultan. Nilai adjusted R-Square sebesar 0,834, artinya besarnya koefisien determinasi sebesar 0,834 menyatakan bahwa variabel independen memberikan kontribusi variabel dependen sebesar 83,4% sisanya 16,6% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model penelitian ini.

Kata Kunci: Pengetahuan Perpajakan, Ketegasan Sanksi Pajak, dan Tax Amnesty terhadap Kepatuhan Wajib Pajak.


Ketersediaan

2015031144SKR - AKT 33 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 33 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
114 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031144
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya