No image available for this title

Skripsi

Pengaruh likuiditas, free cash flow serta ukuran perusahaan terhadap roa (studi empiris pada perusahaan sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2016-2018)



Pembimbing : Wan Maraden Sinaga
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah pada likuiditas, free cash flow (arus kas bebas), serta ukuran perusahaan berpengaruh terhadap return on asset (ROA) (Studi empiris pada perusahaan sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2016 – 2018).

Dalam penelitian ini digunakan data skunder. Sampel pada penelitian ini adalah perusahaan sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode tahun 2016 – 2018 dengan metode purposive sampling. Terdapat 13 perusahaan yang memenuhi kriteria – kriteria sebagai sampel penelitian. Penelitian dengan metode kualitatif. Variabel dependen (terkait) pada penelitian ini yaitu Return On Asset (ROA) (Y) Variabel independen (bebas) dalam penelitian ini adalah Likuiditas (X1), Free Cash Flow (X2), serta Ukuran Perusahaan (X3). Uji yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan menggunkan aplikasi program Eviews 9.0.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel independen yaitu Likuiditas dan Free Cash Flow tidak memiliki pengaruh yang signifikan pada Return On Asset (ROA). Sedangkan pada Ukuran Perusahaan memiliki simultan yang berpengaruh signifikan terhadap Return On Asset (ROA).

Kata Kunci : Likuiditas, Free Cash Flow, Ukuran Perusahaan, dan ROA


Ketersediaan

2015031065SKR - AKT 31 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 31 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
101 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031065
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya