No image available for this title

Skripsi

Pengaruh pertumbuhan penjualan, resiko bisnis dan ios terhadap kebijakan utang pada perusahaan subsektor otomotif dan komponennya yang terdaftar di Bei periode 2014-2018.



Pembimbing : Abdul Djawad

Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah pertumbuhan penjualan, risiko bisnis dan investment opportunity set berpengaruh terhadap kebijakan utang pada perusahaan manufaktur sub sektor otomotif dan komponennya yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018.

Penelitian ini menggunakan data sekunder. Sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sub sektor otomotif dan komponennya yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018 yang menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 9 perusahaan yang memiliki kriteria-kriteria sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Alat pengujian menggunakan analisis regresi data panel dengan data time series dan cross section. Analisis data menggunakan Eviews 9.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Pertumbuhan Penjualan dan Risiko Bisnis tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap Kebijakan Utang. Sedangkan variabel Investment Opportunity Set memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap kebijakan utang. Secara simultan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Pertumbuhan Penjualan, Risiko Bisnis dan Investment Opportunity Set berpengaruh signifikan terhadap Kebijakan Utang. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan ada pengaruh yang signifikan sebesar 22,14% dan sisanya 77,86% dipengaruhi oleh faktor lain.

Kata Kunci: Pertumbuhan Penjualan, Risiko Bisnis, Investment Opportunity Set, Kebijakan Utang.


Ketersediaan

2015021129SKR - MNJ 45 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 45 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
125 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015021129
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya