No image available for this title

Skripsi

Pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas perusahaan dan jenis industri terhadap audit delay (studi empiris pada perusahaan indeks LQ45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2018)



Pembimbing : Endang Tri. S
Abstrak
Audit delay adalah lamanya waktu penyelesaian audit yang diukur dari tanggal penutupan buku sampai tanggal diterbitkannya laporan audit. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas dan Jenis Industri terhadap audit delay pada perusahaan indeks LQ45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia untuk periode 2016-2018.

Dalam penelitian ini digunakan data sekunder dengan menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan Indeks LQ45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada 2016-2018 dengan total 57 perusahaan. Dengan menggunakan metode purposive sampling, terdapat 17 perusahaan yang memenuhi kriteria untuk menjadi sampel penelitian. Metode analisis yang digunakan adalah statistik deskriptif dan regresi data panel dengan menggunakan program aplikasi Eviews 10. Variabel penelitian yang digunakan adalah Ukuran Perusahaan, Profitabilitas dan Jenis Industri.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Ukuran Perusahaan dan Jenis Industri berpengaruh signifikan terhadap audit delay. Sedangkan variabel profitabilitas perusahaan berpengaruh tidak signifikan terhadap audit delay. Secara simultan, hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel ukuran perusahaan, profitabilitas dan jenis industri berpengaruh terhadap audit delay.

Kata Kunci : Audit Delay, Ukuran Perusahaan, Profitabilitas Perusahaan, Jenis Industri.


Ketersediaan

2015031203SKR - AKT 26 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 26 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
86 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031203
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya