No image available for this title

Skripsi

Pengaruh volume penjualan, biaya produksi dan biaya operasional terhadap laba bersih pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2018



Pembimbing : Sri Supriastuti
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah volume penjualan, biaya produksi, dan biaya operasional berpengaruh terhadap laba bersih pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2018.

Sampel dalam penelitian ini adalah 11 perusahaan manufaktur subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2018. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan diuji menggunakan uji statistik deskriptif. Variabel yang digunakan adalah volume penjualan, biaya produksi, dan biaya operasional. Analisis data dalam penelitian ini adalah uji regresi data panel, uji asumsi klasik, dan untuk hipotesis menggunakan uji t dan uji F dengan menggunakan program EViews 10.0.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial volume penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap laba bersih, biaya produksi berpengaruh positif dan signifikan terhadap laba bersih, dan biaya operasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap laba bersih. Secara simultan volume penjualan, biaya produksi, dan biaya operasional secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap laba bersih.

Kata Kunci: Laba Bersih, Volume Penjualan, Biaya Produksi, dan Biaya Operasional


Ketersediaan

2015031027SKR - AKT 21 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 21 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
85 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031027
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya